Kategori

Film (1) Kids (1) Opini (1) Parenting (1) Puisiku (6) Random (1) Referensi (4) Sastra (1) Sex Education (1)

Jumat, 02 Februari 2018

Sama Seperti Mimpi, Diet pun Harus Diperjuangkan

Sebagai salah seorang wanita yang meyakini bahwa penampilan itu penting, tentunya saya harus menjaga penampilan agar indah dan sedap dipandang.
Soalnya, hari gini semuanya dilihat dari tampilan luarnya dulu pemirsa.

Kalau ada yang bilang, jangan lihat orang dari penampilannya, tabok aja. Dia bohong!

Yakali ada yang bisa menilai situ baik atau nggak hanya dari penampilan luar?
Pasti yang jadi first impression ya penampilan kita dong. Mulai dari sudut kemiringan alis, kedempulan bedak atau warna lipstik yang matching dengan pakaian harus diperhatikan, gak mau kan jadi bahan ghibah netizen kita yang berakhlak mulia.
.
.
Suatu hari saya bertemu dengan teman lama saya yang sudah lama sekali tidak ketemu

"Loh kok kamu gendutan sih?"
"Ah masa?" saya menjawab dengan senyum semanis mungkin padahal dalam hati ballisik
"Iya makin besar tuh pipi"

Errr..
#%&3!*@tr

Ndak sopan! Kzl!

Baru ketemu, wong tanya kabar gitu loh bukan komentarin fisik, nilai PKn mu dapet berapa sih hayati? Ndak belajar kalo kita itu harus menghargai perasaan orang lain. Beda persoalan sih kalo dia ini kawan dekat saya, kalau mereka yang komentar sih saya gak bakalan uring-uringan banget, soalnya gegara merekalah saya menggendut karena diajak ghibah sambil makan bikangdoang dan ubi goreng pake lombok cobek-cobek. #tanggungjawabkalian!😥

Tapi ini, baru juga ketemu, gak akrab pula. Huh basa-basinya ndak mutu!

Tapi sebagai cewek yang bijaksana dan berhati mulia saya ndak lama-lama kok kesalnya, anggep aja motivasi biar bisa memperbaiki diri, biar gak dibilang baperan juga sih. Uhuk.

Ya emang ga ada juga temen-temen saya yang nolak berteman sama saya karena saya gendut, tapi saya orangnya gak nyamanan kalau udah ditegur-tegur gitu.

Kepikiran kan, emang berat badan saya naik hampir 7 kg, tapi masa iya saya segendut itu.
Ngaca lah saya pada akhirnya? Hmmm biasa2 aja ndak gemuk-gemuk amat.
Nanya ke temen, temen bilangnya nggak gendutan kok *yaiyalah kalo dia bilang saya gendutan, dia gak ada temen buat ngerumpi sambil makan lagi.
Tapi deggg.. Pas liat foto satu badan yang nyelip di galeri hape..

"Lah kok kayak galon? Untung gak pake baju ijo, kalau pake baju ijo pasti saya kayak burasak"

Itu kalimat dalam hati sih. Fix harus diet!

Tapi ternyata diet itu susah sodara-sodara
Ngomongnya aja gampang tapi pada kenyataannyaa.. Hmm.

Hari ini mesti diet, ndak boleh banyak makan karbohidrat, ndak jajan es, ndak ngemil.
Seharian tahan kan tuh tapi pas jam makan malam di rumah, ibu masak ikan asin goreng sama sayur asem. Yauda dietnya besok aja.

Besoknya..

"Makan yuk?" ajak temen
"Nggak lagi diet"
"Kok diet, bagus gitu kok badannya"

Akhirnya habislah semangkuk bakso Toraja plus mie dan minum sebotol teh kemasan

Sampe rumah, tiduran sambil main hape eh liat iklan indomie, tau2 udah depan tv sambil ngemil semangkuk indomie soto pake rawit dan jeruk nipis.
Astagaaa apa yang telah terjadi? Aku khilaffff! 😓😭

Pokoknya mesti diet!

Eh ibu pulang bawa tahu isi, aelahh. Udah terlanjur sih yaa, yaudah dietnya gampang, besok aja -itu juga kalo ingat.

Begitu aja terus sampe Squidward tumbuh rambut.

Dan yeah diet itu susah! Gampang ngomonginnya aja, kalau tidak disertai tekat dan usaha yang serius, bakalan jadi omong kosong aja. HOAX!

Jadi kalau mau diet itu yang harus disiapkan adalah mental dan niat yang konsisten jangan angin-anginan. Menu diet, hasil diet itu urusan belakang.

Sama seperti mimpi, diet itu harus diperjuangkan

*psttt.. Saya diet bukan karena temen yang komen itu yaa, saya diet karena saya males jahit kancing baju yang copot karena sempit👌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar